Keuangan

Lima Tips Mencapai Konsolidasi Utang

Utang, utang, utang …. Bagaimana kita menjadi negara utang, negara ini? Selama beberapa dekade terakhir, jutaan orang Amerika telah terhuyung-huyung di bawah hutang dan sayangnya, tren ini akan berlanjut untuk generasi mendatang.

Penyelesaian utang dapat membuat perbedaan antara keberhasilan dan kegagalan Pemberi pinjaman tahu bahwa konsolidasi utang dapat menghemat uang mereka. Pemberi pinjaman senang melihat utang bola salju dan debitur berutang uang selama sisa hidup mereka.

Tanyakan pada diri Anda apakah Anda ingin bekerja seperti anjing hanya untuk menyediakan sumber pendapatan tetap bagi pemberi pinjaman? Jika tidak, seriuslah dengan pengampunan utang.

Yang pasti, banyak orang (debt konsolidasi atau debt settlement company) yang mengaku membantu Anda keluar dari utang tetapi tidak menginginkan hal itu terjadi. Sebagai peminjam, tidak ada yang mencari minat Anda dan cara terbaik adalah membantu diri sendiri.

Penyelesaian hutang dapat membuat perbedaan antara keberhasilan dan kegagalan. Mencapai kebebasan finansial membutuhkan pembelajaran dan penerapan langkah-langkah dasar yang diperlukan untuk menghilangkan hutang.

Pantau pengeluaran Anda

Kemana perginya semua uang itu? Nah, jawaban sederhananya adalah mengikuti uang. Memantau pengeluaran Anda akan menunjukkan di mana uang Anda dibelanjakan sehingga mencapai penghapusan utang masih jauh. Anda dapat memotong ratusan dolar dari anggaran keluarga Anda dengan menghilangkan pembelian yang tidak perlu.

Kurangi biaya yang tidak perlu

Langkah selanjutnya dalam rencana keringanan utang Anda adalah mengurangi jumlah pengeluaran Anda secara signifikan setiap bulan. Anda dapat menghemat ribuan dolar setiap tahun dengan menghilangkan biaya tambahan seperti kopi Starbucks, pakaian bermerek, mobil glamor, santapan mewah.

Selain barang-barang mewah tersebut, banyak orang menghabiskan uang untuk barang-barang yang sebenarnya tidak mereka butuhkan karena kenyamanannya atau mengejar zona dalam mengejar gadget terbaru dan paling bergaya di pasaran.

Untuk mencapai keringanan utang, Anda perlu menyimpan lebih banyak uang Anda dan mengubahnya menjadi pembayaran utang.

Potong kartu kredit ekstra

Ambil gunting dan bantu diri Anda sendiri. Potong semua kartu kredit tambahan, simpan untuk yang biasa Anda gunakan dan dapatkan tingkat bunga terendah. Anda tidak akan pernah bisa melunasi hutang kartu kredit Anda jika Anda terus menaikkan biaya setiap bulan.

Jika Anda memiliki saldo terutang, biaya akhir pembayaran barang dengan kartu kredit akan meningkat secara eksponensial karena biaya keuangan, bunga, dan biaya tambahan apa pun yang mungkin dimiliki penerbit kartu kredit di akun.

Jika Anda tidak dapat membayar tunai untuk pembelian, Anda harus menunggu sampai Anda menyimpan cukup uang untuk membayar barang tersebut tanpa menggunakan kredit. Kepuasan langsung menyebabkan kehancuran finansial bagi banyak orang.

Disiplin dalam pembayaran hutang

Anda ingin melakukan hal di atas, tetapi setelah beberapa bulan, keinginan untuk membelanjakan uang secara sembrono muncul kembali. Pembelian impulsif telah melemahkan rencana keringanan utang Anda dan Anda kembali ke langkah pertama.

Itu adalah usaha yang sia-sia. Ingatlah bahwa konsolidasi utang melibatkan disiplin. Anda perlu memprioritaskan pembayaran hutang Anda. Setiap uang “ekstra” setelah pengeluaran harus digunakan untuk melunasi hutang Anda.

Jika Anda mematuhi resimen ini, Anda akan melihat hasil kerja Anda. Jika Anda secara agresif mengurangi pengeluaran Anda, hutang Anda akan turun dan mereka akan hilang lebih cepat.

Buka Rekening Tabungan untuk Keadaan Darurat

Saat melunasi utang, jangan lalai membuka rekening tabungan untuk keadaan darurat. Pengeluaran tak terduga adalah alasan utama mengapa orang terjebak dalam perangkap utang. Mereka harus mengambil pinjaman hari bayaran untuk mengatasi masalah atau membebankan jumlah itu ke kartu kredit mereka.

Kebocoran atap, pengeluaran tak terduga seperti perbaikan mobil dan ketersediaan uang ekstra dapat mencegah Anda terjerat utang.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button