Keuangan

Cara terbaik untuk menghilangkan hutang Anda

Saat Anda terlilit hutang, apalagi jika Anda memiliki hutang yang cukup besar, Anda merasa sangat nyaman. Ya, Anda mungkin hadir dengan pembayaran Anda, namun, akan selalu ada kecemasan dalam pikiran Anda, yang akan terus-menerus membuat Anda berpikir tentang situasi terburuk. Apa yang terjadi jika Anda dipecat atau kehilangan pekerjaan? Bagaimana jika Anda terluka dan harus kehilangan banyak pekerjaan? Bagaimana saya bisa menabung untuk tujuan masa depan ketika semua cek pembayaran saya bergerak menuju pembayaran minimum saya?

Jika ini terdengar familiar, Anda tidak sendirian. Jutaan orang saat ini hidup dengan hutang yang tampaknya telah mengeringkan rekening bank dan dompet mereka. Namun, ada harapan. Ini tidak mudah dan membutuhkan banyak perawatan dan disiplin, tetapi Anda dapat menyingkirkan hutang Anda sekali dan untuk semua. Mari kita lihat rencana aksi yang hanya memiliki tiga langkah dan telah terbukti menjadi cara terbaik untuk menghilangkan hutang.

1. Status saat ini akurat

Untuk memulai, Anda harus memiliki gambaran tentang hutang yang Anda miliki, saldo yang tersisa, pembayaran minimum, dan suku bunga saat ini. Buat daftar yang berisi informasi ini bersama dengan perusahaan tempat Anda berutang. Setelah Anda selesai melakukannya, susun daftar dengan salah satu dari dua cara.

Anda dapat mengatur daftar Anda dengan menggunakan sisa saldo. Mulailah dengan akun dengan saldo tertinggi yang tersisa untuk membayar Anda dan lanjutkan ke saldo saldo terendah dalam daftar. Cara lain untuk membuat inventaris Anda adalah dengan menggunakan metode yang sama, tetapi mulai inventaris Anda dengan akun dengan tingkat bunga tertinggi. Lanjutkan dengan daftar Anda sampai Anda yakin Anda tidak melupakan hutang apapun.

Untuk membantu Anda memutuskan metode mana yang terbaik bagi Anda untuk membuat inventaris Anda, tanyakan pada diri Anda dua pertanyaan: Apakah saldo saldo Anda terlalu tinggi dan berapa banyak pembayaran yang tersisa untuk Anda bayar? Jika Anda memiliki sisa uang yang cukup besar untuk dilunasi, ikuti metode tingkat bunga. Dengan menghilangkan hutang dengan suku bunga tinggi, Anda dapat menghemat uang dalam jangka panjang. Namun, jika sisa saldo Anda rendah hingga sedang, ikuti pola saldo. Setelah Anda melunasi hutang terbesar yang harus Anda bayar, Anda akan memiliki lebih banyak dana untuk mengajukan pinjaman yang lebih kecil.

2. Atur dana Anda

Dengan daftar di tangan, alokasikan cukup uang untuk menutupi pembayaran minimum pada setiap pinjaman. Dengan dana yang tersisa, terapkan jumlah pembayaran tambahan untuk pinjaman di bagian atas daftar Anda, dengan kata lain, lakukan dua pembayaran. Jika pembayaran minimum terlalu curam dan Anda tidak memiliki cukup dana untuk melakukan pembayaran tambahan, kurangi inventaris Anda menjadi pinjaman di mana Anda dapat melakukan pembayaran tambahan.

Ya, Anda dapat melanjutkan dan menerapkan sisa dana Anda ke sisa saldo hutang di bagian atas daftar Anda, namun, tujuan kami adalah melunasi hutang Anda, bukan membayarnya. Semua ini akan menjadi lebih jelas setelah beberapa saat.

3. Atur mereka dan jatuhkan mereka

Setelah Anda memulai rencana ini, lanjutkan sampai Anda melunasi pinjaman pertama secara penuh. Ketika itu hilang, Anda dapat menarik uang dari pembayaran yang tidak lagi Anda miliki dan menerapkannya ke pinjaman berikutnya dalam daftar Anda. Jika Anda harus melewati pinjaman teratas, kembalilah dan lihat apakah Anda mampu melakukan dua pembayaran sekarang. Lanjutkan untuk melunasi hutang Anda dengan cara ini sampai Anda benar-benar membersihkan inventaris Anda. Dahulu kala, ketika Anda melakukan apa yang awalnya Anda pikir tidak mungkin, Anda menyingkirkan hutang Anda.

Apakah rencana ini akrab? Ini umumnya dikenal sebagai “bola salju utang”. Tidak, saya tidak mengatakan bahwa jenius kecil ini adalah ciptaan saya. Saya hanya mengatakan bahwa ini adalah cara terbaik untuk menyingkirkan hutang Anda tanpa mendapatkan lebih banyak masalah keuangan. Jika Anda mengalami kesulitan dalam melakukan pembayaran minimum sekalipun, Anda perlu mencari sumber pendapatan tambahan untuk memulai rencana ini atau mencari nasihat keuangan untuk membantu metode alternatif.

Saya harap Anda menikmati artikel ini dan informasi yang diberikan akan membantu sepanjang jalan menuju kebebasan finansial Anda. Silakan tinggalkan komentar, saya suka komentarnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button